ASUS VivoBook S14 S433, Laptop Modis dengan Performa Mumpuni untuk Gen-Z - Anotatif
News Update
Loading...

7/19/20

ASUS VivoBook S14 S433, Laptop Modis dengan Performa Mumpuni untuk Gen-Z

Laptop mumpuni dengan tampilan yang membuat penampilan lebih bergaya!

Laptop Asus S14 S433

Sumber gambar asus.com


Setiap tahun teknologi gadget selalu berkembang. Sebagaimana Asus yang selalu memberikan inovasi baru pada setiap produknya. Seperti di tahun 2020 ini yang resmi meluncurkan "ASUS VivoBook S14 S433" pada 8 Mei kemarin secara siaran live streaming dikarenakan pandemi Covid19.


ASUS VivoBook S14 S433 menawarkan tampilan yang berbeda dan lebih berani. Apalagi pangsa pasarnya adalah generasi Z yang sangat mengedepankan kebebasan berekspresi. Selain dari segi tampilan yang modis, laptop yang satu ini juga memberikan spesifikasi dalaman yang mumpuni. Katanya, sih, cocok untuk para content creator. Benarkah begitu? Langsung simak saja review laptop ASUS VivoBook S14 S433 di bawah ini.



Desain ASUS VivoBook S14 S433



Sumber gambar asus.com

Cover-nya terbuat dari aluminium alloy dengan dimensi ketebalan 15,9 mm membuat laptop ini hanya memiliki bobot 1,4 kg. Cocoklah untuk anak muda yang suka traveling atau punya rutinitas yang mengharuskan pindah-pindah tempat. Selain itu, desain cover untuk ASUS VivoBook S14 S433 ini benar-benar beda dari seri terdahulunya. Penempatan logonya pindah menjorok ke kanan dan penulisannya menjadi "ASUS VivoBook" dengan font kecil. Lebih terlihat simpel, tapi semakin elegan.


Desain logo untuk ASUS VivoBook S14 S433 yang baru juga memberikan space kosong yang banyak di bagian cover-nya. Space kosong ini bisa kita gunakan untuk menempelkan stiker komunitas atau yang lainnya. Asus sendiri juga memberikan beberapa stiker lucu di setiap pembelian seri laptop ini untuk membuat laptop kita lebih terkesan milik pribadi.


Sumber gambar asus.com


Hal ini semakin menunjukkan bahwa Asus ingin mengajak kita untuk berani jadi diri sendiri. Seperti slogannya yaitu "Dare to be You". Apalagi pemilihan varian warna untuk ASUS VivoBook S14 S433 yang terbilang unik dan penuh filosofi. Di bawah ini ada empat variasi warna beserta arti yang diharapkan Asus bisa menggambarkan karakter pemiliknya.

  • Gaia green, warna hijau yang terinspirasi dari alam yang memiliki arti sebagai pribadi terbuka dan memiliki ketertarikan akan segala hal.

  • Resolute red, menggambarkan karakter orang yang tidak mudah terbawa arus pergaulan dan tidak begitu memikirkan omongan orang.

  • Dreamy silver, warna putih yang menggambarkan orang yang berani bermimpi dan teguh dalam berjuang meraih impian itu.

  • Indie black, mewakili sifat independen dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi dan berani bertanggung jawab. Serta tak akan takut untuk bersuara di di depan orang banyak.



Sumber gambar asus.com


Untuk layarnya, ASUS VivoBook S14 S433 memiliki layar sebesar 14 inci dengan bezel NanoEdge Display yang membuat tampilan laptop ini lebih ramping dan elangan. Selain itu teknologi layar ini juga akan memberikan pengalaman menonton film yang lebih baik.


Penggunaan layar FHD display (1920 x 1080 pixel) pada ASUS VivoBook S14 S433 menawarkan sudut pandang yang lebih luas hingga 178 derajat. Selain itu, laptop ini juga dirancang dengan panel IPS yang mampu memproduksi warna sampai level 100 persen sRGB. Sehingga tak salah, bila laptop yang satu ini disebut cocok untuk kegiatan video editor maupun photoshop bagi para content creator.


Sumber gambar asus.com


Sedangkan untuk keyboard ASUS VivoBook S14 S433 sendiri sudah baik dengan adanya backlit yang akan memudahkan saat menulis di tempat minim cahaya. Mungkin yang paling terlihat menonjol di mata adalah pada aksen kuning di bagian tepi bawah tombol enter. Namun, yang paling menarik di bagian touchpad-nya yang sudah ada fitur sensor fingerprint dan terintegrasi dengan Windows Hello. Sehingga saat login tidak lagi harus ribet dengan memasukkan pin. Cukup sentuh fingerprint maka akan langsung muncul gambar login Windows Hello.



Peforma ASUS VivoBook S14 S433


Sumber gambar asus.com

Nah, selain tampilan yang elegan, peforma dari sebuah laptop juga perlu diperhatikan. ASUS VivoBook S14 S433 untuk dapur pacu utamanya sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10 yang hemat daya juga sangat powerful. Ada dua pilihan yaitu i5-10210U dan i7-10510U. Selain prosesornya yang tangguh, laptop ini juga menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics yang tentunya akan membuat kinerja laptop semakin kencang. Ram-nya 8 GB DDR4 tipe on-board yang berarti tidak dapat diupgrade lagi. Sedangkan storage-nya Intel Optane Memory H10 512 GB. Terdapat juga slot M.2 PCIe yang bisa ditambah storage lagi nanti.



Sumber gambar asus.com


Audio yang ditawarkan memiliki sertifikasi Harman Kardon, dengan suara yang jernih. Tentu semakin menambah cita-rasa saat menonton film atau drama Korea. Untuk konektivitasnya, ASUS VivoBook S14 S433 memberikan fitur Wi-Fi 6 (generasi terbaru) yang membuat jaringan menjadi semakin cepat serta Bluetooth 5.1. Laptop ini juga dilengkapi konektor yang terdiri dari HDMI; USB 3.2 generasi 1 tipe A; USB 3.2 generasi 1 tipe C; dan 3,5 mm audio combo, di sebelah kiri. Sementara sisi kanannya diisi dengan slot Micro SD Card Reader serta 2x USB 2.0.

Lalu untuk kapasitas baterai sudah termasuk besar yaitu 50Whrs. Didukung pula dengan fitur fast charging yang membantu mengisi daya baterai rendah hingga 60% dalam kurun waktu 49 menit. Tentu membuat laptop yang satu ini sangat gahar dan begitu klop untuk gen-Z.


Dengan mengusung tampilan modis dan dapur pacu yang mumpuni. Harga ASUS VivoBook S14 S433 berada di atas 10 jutaan. Tergantung tipe prosesornya. Untuk yang i5-10210U dibandrol harga Rp13.999.000,-. Sedangkan yang i7-10510U dihargai Rp15.999.000,-. Menurutku ini termasuk worth it untuk conten creator. Bagaimana kalau menurut kalian?


Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!